SEPAKBOLA 

David De Gea Pergi, MU Buru Jan Oblak

Beritaterkini99 – Klub Liga Inggris, Manchester United mengambil langkah pencegahan jika David De Gea pergi dari Old Trafford. Setan Merah kabarnya akan kembali membeli penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak.

De Gea yang didatangkan dari Atletico Madrid di tahun 2011 silam berkembang pesat bersama MU. Ia menjadi salah satu kiper terbaik dunia berkat penampilannya yang spektakuler dalam mengawal gawang setan merah.

Namun beberapa bulan terakhir De Gea kabarnya tidak akan memperpanjang kontraknya di MU. Alhasil ia disebut akan meninggalkan Old Trafford di musim panas nanti.

Dilansir iNews, Manchester United mulai melakukan langkah pencegahan. Mereka dikabarkan mulai menghubungi Jan Oblak jika De Gea jadi pindah dari MU.

Simak manuver transfer MU untuk Oblak Selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Kiper Tangguh

Oblak sendiri pertama kali datang ke Atletico Madrid pada tahun 2013 silam. Pada saat itu ia ditugaskan menjadi pelapis dari kiper veteran Los Rojiblancos, Miguel Angel Moya.

Namun perlahan tapi pasti, Oblak berhasil menunjukkan kemampuannya. Ia bahkan berhasil menggeser Moya sebagai kiper utama Atletico Madrid.

Musim lalu, Oblak menjadi pemain kedua dengan jumlah clean sheets terbanyak di La Liga, sehingga Manchester United menilai sang kiper bakal menjadi pengganti yang bagus untuk De Gea.

2 dari 3

Peluang Besar

Peluang Manchester United untuk mendatangkan Oblak cukup besar. Pasalnya sang pemain dikabarkan ingin angkat kaki dari Wanda Metropolitano.

Oblak beberapa kali mengatakan kepada media bahwa ia ingin meninggalkan Atletico Madrid. Ia kabarnya ingin mencari tantangan baru dalam karirnya, di mana ia menyebut tertarik menjajal Premier League.

Oblak sendiri belum mau memperpanjang kontraknya di Atletico Madrid, sehingga MU bisa menggaetnya dnegan mudah di musim panas nanti.

3 dari 3

Negosiasi Lancar

Namun menurut laporan yang beredar di Inggris, Manchester United berhasil meyakinkan De Gea untuk bertahan di mana sang pemain akan meneken kontrak berdurasi panjang di Old Trafford.

 

Related posts